Monday, January 16, 2012

Noni and Matt 2010-2011

Baru sempat nulis untuk blog ini dan Matt sudah nulis banyak sekali, kalau ini kompetisi pasti dia udah di finish saya baru pakai sepatu lari. Sebenarnya gak banyak yang mesti di ceritain lagi, karena semenjak ketemuan sampai sekarang udah lewat setahun lebih. 

Tapi yang saya ingat-ingat, untuk detailnya bisa visit my own blog di nyonyasepatu.multiply.com.

September 2010, saya terpaksa pulang ke Medan lebaran 2 kali. Pertama karena ayah saya lagi lagi kehilangan mobil dan kesehatannya drop, sehingga saya pulang 3 hari dan rencananya 1 minggu setelah lebaran saya juga akan kembali ke medan selama 2 minggu.

Di lebaran kedua, teman-teman saya ex radio kiss fm ngajak ketemuan lunch di rumah mantan bos saya di radio, dasarnya males, saya gak ikutan pergi dan memilih ikutan lunch di Sun Plaza. Sebenarnya saya juga malas sekali untuk pergi ke Sun plaza, tapi bang Yudi dan Erika jemput ke rumah so...pergilah kita ke Sun Plaza dan ketemu Henny dan Juli di Coffee box.

Coffee box. seperti reuni biasanya, saya sibuk dengan semua orang dan bertanya ini itu, tapi Juli mengenalkan satu ‘bule” ( Matt gak suka di panggil bule, but who care’s hahaha ) culun dengan kemeja coklat kegedean dan celana jeans boot cut warna biru. Dia berdiri dan menyalami kita semuanya, tapi saya gak inget nama dia atau dia ngomong apa, saya cuman inget.....ok ada bule yang ikut kita kemana-mana hari ini.

Dari coffee box kita jalan lagi ke Restoran Nelayan. Saya duduk berseberangan dengan Matt dan gak ngobrol-ngobrol, tapi beberapa kali sempat beradu pandang dan dia senyum. Senyumnya lumayan, lumayan menggetarkan jiwa hahaha. Oklah dari restoran nelayan kita muter-muter gak jelas, sampai berhenti di Everbest karena mas Wuli mau belanja sepatu, trus henny dan Gerit juga, trus aku juga latah beli sandal wedges. Disini kita sempat ngobrol-ngobrol dan foto-foto yang gak banget itu. Matt bisa bahasa Indo tapi belum lancar dan dia kalo senyum lumayan manis.

Everbest then ke Cambridge Mall, karena saya masih ngotot pengen makan cenil, kita coba cari di the kampong atau nama-nama kayak gitu ( ini restoran ) tapi gak ada cenilnya, Matt and Gerit dinner disini, yang laennya hanya makan cemilan. Trus naik ke atas , ada satu tempat lumayan ok on the roof, namanya lupa dan kita minum-minum disini. Karena sebelumnya saya bilang ke Gerit dan Henny “ matt lumayan manis”, waktu duduk di tempat ini, Gerit ngotot kita mesti duduk bareng. Yah....duduk bareng itu di atur yaaaaaa......

Dan duduklah kita bersebelahan dan saya bingung mesti ngobrol apa. Dia ( Matt ) pinjem kamera pocket saya trus lihat-lihat foto Vietnam trus ngambil foto juga ( kota Medan ) trus kita mulai ngobrol rencana dia minggu depan setelah pulang dari Jepang dan saya akan datang lagi dari Surabaya. Trus saya ngomong kalo kamu mau, kamu bisa ikut saya ke konservasi gajah di tangkahan ( iya...saya punya rencana itu dengan juli ). Then tanpa rasa apapun, saya minta no telp dia, dia kasih no hp-nya, saya save. Sudah......

Setelah pulang dari minum-minum, Henny dan Gery nganterin semua orang pulang, oya...sebelumnya di pintu mobil waktu mau pulang Matt ngomong gini loh “ kamu ok, kalau saya ajak kamu dinner minggu depan?? “. Jeng....jeng.....dinner aja gitu sodara-sodara hahaha. Yang tentu aja saya ok-in, secara saya gak punya acara apa-apa di Medan nanti dan si bocah bule ini lama-lama lucu juga.

Malemnya kita sms-an, yak....sms-an ampe pagi. Saya udah curiga, pasti dia suka deh, soalnya kan mestinya dia packing trus tidur karena pesawatnya ke Jepang besok pagi. Lah....ini malah ngobrol ampe jam 3an kalo gak salah. Isinya entahlah saya agak-agak lupa, tapi mungkin flirting-flirting gitu.

Besoknya juga masih sama, kita sms-smsan waktu Matt nunggu pesawat ke Jepang di KL, pasti pulsa telp dia abis cepat banget. Setelah itu saya kembali ke Surabaya dan kita hampir tidak contact lagi, sampai ketika saya akan terbang kembali ke Medan. Dia kirim email dan kasih tau mungkin bisa bertemu di KL kalau pesawat saya delayed atau jadwal berubah, sayang sungguh sayang pesawat saya on time dan saya tiba di Medan 1 hari lebih awal dari Matt.

Setelah itu Matt datang ke rumah karena di rumah ada makan-makan, trus hampir tiap hari saya main dan keluar dengan dia sampai kembali ke Pandan SIbolga, saya ikutan aja loh ke Sibolga, i thought i lose my mind hahaha. Di Sibolga so far so good. Kita jalan berdua di pantai, makan , naik angkot ke ke toko, b’fast bareng, saya main ke mess dia, emmm apalagi ya oya ngobrol-ngobrol penting dan gak penting dan waktu pulang dari Sibolga saya mewek sedih. Waduh...waduh.....pertanda apa ini?

Selanjutnya hubungan kita hanya lewat telp, sms dan email. Progressnya cukup ok. Kita tahu kita suka dan sedikit mau serius. Dan di November kita pacaran, setelah Matt di gigit ular di hutan. Setelah itu hubungannya sedikit aneh. Saya merasa dia beda dan tidak terlalu mau dekat saya, saya selalu harus nunggu dia sampai malam sekali hanya untuk bicara atau kita bicara tapi saya tahu itu seperti basa basi.

Di Desember Matt datang dan natal di Surabaya dengan keluarga saya yang lain. Semua lebih terasa aneh, dia dekat tapi juga jauh. Setelah di kembali ke Medan, saya pikir memang ada yang salah. Hubungan kami seperti jauh sekali. Saya tidak bisa reach dia dan dia juga tidak berusaha dekat saya, trus.....akhir desember dia kirim email dan minta putus.

Well.....jelaslah saya meraung-raung sedih hahaha. Di putusin di email trus dikasih kesempatan untuk confirmation lewat telp yang sepanjang telp saya isi dengan nangis-nangis gak jelas. Kalo diinget-inget sekarang, saya jadi malu sendiri, ngapain saya sampe segitunya nangis haha.

Trus........dari February 2011 saya sempat dekat dengan beberapa orang yang semuanya bule, gila sekali........dan sempat di jodoh-jodohin juga ke orang Batak pas pulang ke Medan di Maret 2011, tapi saya emang males aja.

May 2011 tgl 29, Matt ulang tahun, saya kasih ucapan selamat di wall FB dia, gak dibales, sehingga saya juga lupa kalau nulis sesuatu di wall. Saya sempat lihat konfrensi Gibbon di Jakarta di Majalah NG, dan mikir pasti Matt pergi ke acara itu dan saya pergi ke Jakarta juga untuk training tapi saya sudah tidak punya no Hp Matt lagi, sehingga tidak usah merasa harus bertemu. Putus kemaren lumayan bikin sakit hati koq ya J.

Gak taunya beberapa hari kemudian saya terima sms dari no gak dikenal yang ternyata Matt. Dia bilang thanks dan kita ngobrol sedikit tentang Cambodia dan konfrensi Gibbon itu. Sekedar info Matt sedang penelitian tentang Gibbon dan Siamang di Hutan Batang Toru Sumatra Utara. Setelah itu gak ngobrol-ngobrol lagi dan saya juga sudah lupa lagi.

Akhir Juni saya sakit Typoid dan memutuskan jalan-jalan ke Taman Nasional Baluran untuk main dengan Ellen dan JO. Karena di hutan saya membawa hp nokia saya yang dulu di pake untuk pacaran dengan Matt. Sepanjang di hutan yang banyak monyetnya itu plus ada banyak bule ehhh cuman 2 orang deng hahaha, Jo trus godain soal Matt dan jadilah saya baca-baca sms dia yang udah bulukan itu. Intinya saya jadi inget dia setelah liat monyet, liat 2 bule keluyuran di hutan dan lihat sms-sms lama kita.

Sepulang dari Baluran, diatas bis ke Surabaya, saya lihat sms dari no Matt, nanya kabar, nanya saya lagi ngapain dan out of the blue question dia ngomong kangen dan pengen saya balik lagi di hidup dia. Jahat banget ya!!!. Serius isi sms itu ganggu banget. Saya sempat sih ngobrol di sms dengan dia, tapi gak lama karena Matt ada di hutan. Dia bilang nanti begitu dia di kota kami bisa ngobrol lagi. Wah...wah....saya langsung kayak orang ketusuk duri, mikirin trus apa maksut sms-nya, apa maunya dia? Ngapain ngomong kangen??, semua temen saya udah ngerasa marah aja, karena ngapain juga bule ini ngirim sms kayak gini, terutama Ellen sampai ngerasa perlu ngingetin isi email dia waktu minta putus.

Setelah sms itu, Matt ngilang lagi. Saya berusaha lupa dan konsen dengan orang lain, trus hari minggu ketika lunch dengan keluarga saya, dia sms lagi dan nanya dimana saya beli sepatu boots untuk di hutan ( saya pernah beliin dia boots untuk di hutan ), trus saya nawarin untuk beliin karena tahu di medan or pandan tidak ada boots yang sesuai dengan no kaki dia, dan lagi-lagi semua orang bilang “ what?????”. Saya hanya pikir kalau saya ada di posisi dia, pasti saya butuh orang lain nolongin, dan kebetulan saya bisa tolong, terlepas dari dia buat saya nangis kejer, tetap aja ini kan cuman nolong orang, siapa tahu besok-besok dia juga bisa nolongin saya.

Setelah urusan sepatu selesai, masuk bulan Ramadhan. Matt kirim sms bilang “selamat puasa”, tapi sms ini berakhir dengan saya jengkel dan dia mungkin jengkel juga hahaha. Setelah itu kita gak pernah ngobrol lagi. Saya juga delete no hape dia tapi di BB saya masih ada no dia tapi no itu salah, semestinya no Matt 0821XXXXX tapi di bb saya no Matt 0812XXXXX.

Libur lebaran kemaren seperti tahun-tahun biasanya pasti ketemu dengan temen-temen saya yang kebetulan juga temennya Matt, selama ngopi-ngopi cantik, mereka ngobrolin Matt, well ini sedikit ganggu ketika Henny ngomong begini “ Neng...kalo lu gak mau lagi ama Matt, boleh kan Matt aku kenalin sama anak buah aku? Toketnya gede loh neng”. Beuhhhhhhh saya kayak di sundut api, hmmm biarpun saya gak suka lagi, dia tetap gak boleh sama orang lain J.

Setelah pulang saya sms Matt, catat ya....saya nyimpen no yang salah. Sms gak di bales, yasudlah saya lupa juga. Besoknya saya ke Toba dengan Novi, sore-sore ada sms dari Matt, konyolnya no yang masuk tetap no Matt di BB,dia nanya apa kabar dan kemaren gak bisa bales karena gak ada pulsa. Trus ngomong-ngomonglah, sampe keluar sms “ mau ketemu aku di Toba?? “. Dia langsung telp dan bicara mungkin sekitar 30 menitan untuk mastiin saya memang mau ketemu dia, saya pikir juga gpp ketemu, we still have un finish business kan ??.

Dan besoknya saya ketemu Matt di toba, pas saya nongol di restonya ROmlan, dia meluk saya dan saya bingung antara meluk balik atau gimana? Trus semua jalan sangat lancar.....seperti tidak pernah ada kejadian apa-apa sebelumnya. Semua lebih ok daripada ketika kami bertemu pertama kali. 4 hari di Toba sangat menyenangkan. We end up dengan tidak tahu akan ada apa di depan, tapi setelah itu komunikasi jadi lebih lancar. Sms, telp dan email berhamburan di telp saya.

Di November 2011, saya rencananya ke Toba lagi ketemuan dia lagi. Serius loh...saya gak ngarepin apa-apa. Ini cuman senang-senang walo iyah....saya senang sekali kembali bersama dia, tapi untuk mengharapkan cinta-cintaan lagi, emmmm kayaknya sih belum hehehe. Tgl 13 November 2011, Matt di hutan dan sms yang isinya gimana kalo kita pacaran aja?? Dan saya jawab ok. So officialy we are on dating since nov 13 kemaren.

14 nov 2011, dia sms lagi “ do you think you love me Noni? “, saya jawab “ iya, kamu?”, dia bilang dia jatuh cinta dengan saya dan udah gak ragu lagi. So.....hanya seperti itu, kami kembali bersama. Trus bertemu lagi di nov as a BF and GF. Mulai bicara serius seperti menikah, agama dsb. Cukup membuat saya seperti lompat.

Desember 2011, saya mulai bicara lewat email dengan keluarga Matt ( ibu dan adik perempuannya), des juga Matt datang ke Surabaya.

24 Desember i made a huge mistake. Sangat salah dan hampir putus lagi, tapi.......seperti kata Mother Teresa “ kalau mau ngerasain cinta, lo harus bisa memaafkan “. Ciehhhh dalem ya bow.....

Sehingga sekarang kami disini......masih pacaran, punya rencana untuk masa depan bersama. Saya ngelewatin kegilaan-kegilaan bersama dia, ketawa ngakak, ngobrol nakal, fit and proper dengan keluarga dan temen dekat saya dan mari kita berdoa agar semua rencana berjalan lancar J.

Kisses

Nonie

0 comments:

Post a Comment